About Me

My photo
Graduated Padjadjaran University 2002.I have been worked at PT bank Mandiri. Now OPEN ONLINE&OFFLINE SHOP: INDAH FASHION JAKARTA 021-27999489, move web to http://indahfashion.blogspot.com

Wednesday, June 25, 2008

CANTIK BERBUSANA DI MASA HAMIL

CANTIK BERBUSANA DI MASA HAMIL


Mengandung memang merupakan anugrah bagi seorang perempuan. Masuk dalam usia kehamilan berarti juga sudah siap untuk menambah koleksi baju karena bentuk badan berubah seiring masa kehamilan. Beberapa baju yang semula masuk dalam daftar favorit dan termasuk yang ‘cuci kering pakai’ mungkin kini tidak lagi bisa dikenakan seleluasa saat belum hamil.

Untungnya, pilihan baju hamil kini sangat beragam, dengan model yang manis dan tetap nyaman dikenakan. Kendati demikian, bagaimana menemukan baju hamil yang nyaman dan tetap membuat Anda terlihat cantik mungkin bukan hal yang mudah. Beberapa tips kecil memilih baju hamil di bawah mungkin bisa Anda jadikan bekal tampil menarik, terutama di depan suami :)

1. Periksa Isi Lemari

Biasanya Anda akan banyak menemukan pakaian yang bisa Anda gunakan pada kehamilan Anda yang sekarang dan mungkin Anda hanya sedikit membutuhkan baju tambahan yaitu baju-baju yang besar sesuai dengan pembesaran tubuh. Ingat, kehamilan ini hanya sementara. Jangan terlalu boros untuk barang-barang yang hanya bisa dipakai sesaat. Apalagi jika Anda termasuk orang yang hanya besar di perut saja.

Kaos longgar yang berpotongan cukup besar yang biasanya dipakai saat santai, T-shirt besar, baju hangat yang juga biasanya ukurannya lebih besar dari ukuran Anda sebenarnya, dan rok yang lebar dapat Anda pergunakan.
2. Lemari Pakaian Suami

Pakaian pasangan Anda adalah teman terbaik wanita hamil, Anda bisa menggunakan kemeja atau t-shirt besar.

3. Simpan Dulu Pakaian yang Terlalu Ketat

Selain mengganggu gerak tubuh juga tidak baik bagi kandungan. Dan jangan lupa Anda membeli baju hamil untuk beberapa bulan kedepan. Jadi pilihlah pakaian yang melar (stretch), sehingga dapat dipakai saat perut Anda bertambah besar lagi sesuai dengan bertambahnya usia kehamilan.

Bila tonjolan perut sudah semakin terlihat dan jelas, saatnya bagi Anda untuk membeli celana panjang pas badan (dengan bahan yang elastis) atau longgar dengan tali kerut pada pinggang atau ada juga yang memakai karet dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan bentuk perut pada saat itu.

4. Jangan Membatasi Diri

Tak perlu harus baju hamil. Gunakan pakaian yang Anda suka dan nyaman, walaupun itu bukan baju hamil yang penting nyaman untuk Anda dan perut Anda yang buncit. Hal ini juga untuk menghemat pengeluaran Anda. Membiarkan tubuh Anda yang tengah padat berisi tetap terlihat dengan busana hamil yang tidak terlalu longgar justru akan membuat Anda terlihat cantik dan seksi.

5. Hindari Motif Besar

Hamil = menjadi besar. Ini sudah jelas. Dengan perut membuncit, seringkali juga bobot badan bertambah pesat dan Anda terlihat besar. Hindari mengenakan baju dengan motif besar, karena akan membuat Anda tampak semakin besar.

Ingin terlihat ramping? Berpakaianlah dalam satu warna (monochromatic). Cara ini juga menghemat waktu dan energi, karena Anda tak perlu pusing memikirkan padanan yang cocok dalam warna lain.

Pilihlah warna-warna netral sehingga bisa Anda sesuaikan dengan mudah pakaian atasan Anda nantinya. Warna yang ‘wajib’ dipunyai adalah, hitam, coklat atau beige, biru tua. Selain itu Anda juga bisa memilih warna lain yang menurut Anda terlihat ‘modis’.

Sebaiknya untuk atasan, pilihlah dengan model yang sederhana dan nyaman dipakai. Corak pakaian yang terlalu ramai akan membuat tubuh tampak lebih besar dari sebenarnya. Untuk pilihan yang chic, blus berpotongan baby doll akan membuat penampilan terlihat manis dan tubuh lebih leluasa bergerak.

6. Pilih Bahan yang Dingin

Metabolisme Anda saat hamil lebih tinggi daripada biasanya, maka tubuh Anda akan terasa lebih hangat. Gunakan bahan katun yang tipis, bahan tenunan, viscose yang mengandung lycra. Lycra sangat sesuai untuk ibu hamil karena bahannya memungkinkan untuk membesar (melar) sesuai ukuran tubuh. Jika udara dingin, lebih baik Anda menggunakan pakaian tipis yang berlapis-lapis sehingga Anda dapat membukanya satu persatu saat diperlukan.

Pilihlah baju yang terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan gatal. Selama kehamilan, biasanya kulit menjadi lebih sensitif, khususnya pada bahan yang sebetulnya untuk laki-laki. Bila Anda tetap memakainya mungkin Anda akan merasa kegerahan dan gatal-gatal.

7. Tambahkan Aksesoris

Anting-anting kecil, kalung sederhana, gelang manis atau cincin yang cantik tentu membantu penampilan Anda.

8. Praktis

Ingatlah bahwa Anda dapat meneruskan menggunakan pakaian hamil meskipun telah melahirkan, sampai tubuh Anda kembali lagi ke bentuk badan semula. Jadi, jika Anda berencana untuk memberi ASI, pilihlah model baju yang dapat membuat Anda praktis untuk menyusui yaitu yang mudah dibuka pada bagian atasnya (model kancing di bagian atas).

Sumber: farida (mommygadget) dari Human Health, Banjarmasin Post 2003, WEB :id.88db, Hanyawanita, .conectique


BERDASARKAN ARTIKEL DI ATAS , MAMPIRLAH KE INDAH FASHION

Variasi pakaian hamil/besar untuk pesta/formal/santai, ada pakaian hamil tangan panjang dan pendek dengan harga terjangkau, trendy dan bahan yang nyaman untuk ibu hamil . Ada jeans untuk wanita hamil/ukuran besar


INDAH FASHION

ONLINE&OFFLINE SHOP

MENJUAL PAKAIAN HAMIL/MENYUSUI, BAJU DLM BERWARNA HAMIL /BIG SIZE & MENYUSUI(LINGERIE,KORSET,GURITA), PAKAIAN BAYI-ANAK2(BALITA) BRANDED, CELANA JEANS WANITA.

ALL NEW CLOTHES HARGA TERJANGKAU (DI BAWAH 100rb)

Bisa diantar ke seluruh dunia

INFO DETAIL

Web http://indahfashion.blogspot.com


e-mail sweetye_indah@yahoo.com